Sedang Apa Pak?

Image

“Sedang apa Pak?” gumam saya dalam hati.

“Apa yang sedang bapak baca? kayaknya asyik?” tiba-tiba saya merasa iri.

***

Foto di atas saya peroleh saat mengunjungi Islamic Book Fair 2013 kemarin (30/6) di Aula Skodam, Malang. Saat memasuki salah satu stand buku, saya kaget, ada bapak-bapak yang jongkok sambil membaca buku. Usianya menurut perkiraan saya di atas 60 tahun, tampak dari postur tubuh dan rambutnya yang memutih.

Dengan mengenakan tas punggung warna biru muda, dan juga sepatu olah raga, nampaknya beliau suka jalan-jalan.

Nah yang membuat saya kaget–lebih tepatnya iri–adalah beliau tampak begitu asyik membuka lembaran-lembaran buku. Usia lanjut tidak menghalangi diri beliau untuk terus membaca; belajar.

Saya yang masih muda tentu iri, karena selama ini tidak banyak meluangkan waktu untuk membaca dan belajar. Dan saya merasa ‘ditegur’ oleh beliau.

Memang benar, belajar itu dimulai dari buaian hingga liang lahat.

Salam,

4 thoughts on “Sedang Apa Pak?

  1. 空キセノ July 1, 2013 / 6:06 pm

    Si bapaknya bajunya kayak anak PKL. Ahaha… 🙂

  2. Yanti July 4, 2013 / 9:28 pm

    bapaknya masih sehat ya…masih kuat jongkok hehe

    • Irfan Andi July 10, 2013 / 5:51 am

      iya mbak, masih kuat, padahal jongkok lama tu capek lho, 😀

Leave a Reply

