Tentang Aku dan Kita

Hidup bukan hanya tentang aku, hidup juga tentang orang-orang yang kita cintai. Hidup juga tentang agama yang kita anut. Hidup juga tentang orang-orang di sekitar kita. Hidup juga tentang bangsa dan negara tempat kita hidup. Hidup juga tentang bumi yang kita pijak. Hidup bukan hanya tentang “aku”, tetapi juga tentang “kita”

Demikian penggalan kalimat yang saya cuplik dari pengantar sebuah buku berjudul Makelar Rezeki karya Jamil Azzaini, yang baru saya beli kemarin malam. Buku ini mengajak kita untuk tidak hanya memikirkan diri sendiri, melainkan juga memikirkan kehidupan orang-orang di sekitar kita.

Dalam bahasa sederhana Kakek Jamil (begitu sapaan akrab beliau) bahwa, “Kalau Anda ingin sukses, sukseskanlah orang lain. Kalau Anda ingin bahagia, bahagiakanlah orang lain.”

Nah, jika Sahabat-sahabat ingin tahu lebih dalam isi buku tersebut, silahkan beli dan baca sendiri ya.. Karena saya sendiri juga baru baca pengantarnya. 😀

Sekian laporan singkat (baca: pamer buku baru) dari saya, dan terima kasih. 😀

Salam Sukses Mulia *niru Kakek Jamil 😉

sumber gambar dari sini
Leave a Reply

