Sebuah Penantian Mendebarkan

Marhaban Yaa Ramadhan!! Selamat Datang wahai Bulan yang Suci…

Kata-kata itulah yang sekarang ini sedang menghiasi hati segenap umat muslim di seluruh dunia. Mereka merasa bergembira menyambut datangnya bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah. Sebuah pemandangan yang biasa jika saat ini umat Islam sedang sibuk menyiapkan diri menghadapi bulan ramadhan. Inilah saat-saat penantian yang mendebarkan. Karena sungguh jika mereka mengetahui keutamaan ramadhan niscaya mereka ingin seluruh bulan diubah selayaknya bulan ramadhan.

” Barang siapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Muttafaq ’alaih)

Subhanallah, sungguh kemurahan yang begitu besar dari Allah bagi hamba-hamba seperti kita yang mana lisan, tangan dan hatinya selalu diliputi dengan dosa dan dosa. Apakah kita tidak merasakannya? Ataukah kita meremehkannya? Na’udzubiillahi min dzaalik. Semoga Allah melindungi diri kita dari sifat semacam itu. Di bulan maghfiroh (ampunan) ini, merupakan waktu yang tepat bagi seorang hamba yang bergelimang kotoran dosa untuk bertaubat kepada-Nya. Bak ulat yang menjijikkan, yang kemudian berubah menjadi kepompong. Dan dari kepompong itulah, lahir binatang kecil bersayap yaitu kupu-kupu yang indah.

Ramadhan adalah bulan yang amat bermakna bagi mereka yang tahu menilai dan menghargai kelebihannya. Ramadhan merupakan masa untuk menguji tahap kesabaran, waktu menunjukkan simpati kepada yang memerlukan ihsan, juga bulan mulia untuk menambah ibadah dan amalan. Rasulullah SAW telah menggariskan empat amalan utama yang digalakkan dalam bulan ini yaitu, melazimkan bacaan kalimat thoyyibah, beristighfar, memohon memasuki jannah dan berlindung kepada-Nya dari neraka jahannam.

Mumpung, Allah masih melimpahkan nikmat dan karunia-Nya kepada kita, sehingga pada saat ini kita masih bisa menyambut datangnya bulan suci ramadhan. Alangkah baiknya, jika ramadhan kali ini penuh makna agar dapat melalui dengan sempurna. Semoga ramadhan kali ini bukan ramadhan yang terakhir bagi kita.

Ya Allah.. Bimbinglah kami ramadhan kali ini dengan sabar dan tawakkal. Ya Allah! Bimbinglah kami ramadhan kali ini kepada kebajikan-Mu dengan sempurna. Tuntunlah kami kepada jalan-Mu yang lurus. Hanya kepada-Mu, Ya Allah, kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami minta pertolongan. Maka, tunjukilah kami ke jalan-Mu yang lurus.

Advertisements

11 thoughts on “Sebuah Penantian Mendebarkan

  1. Invincible Tetik July 30, 2011 / 7:01 pm

    Salam
    Selamat mempersiapkan yang terbaik untuk bulan yang terbaik, menyiapkan yang berlipat-lipat untuk mendapatkan yang berlipat-lipat pula.

    • irfanandi August 1, 2011 / 3:39 pm

      Aamiin ya Rabb,, selamat menunaikan ibadah puasa ya.. 🙂

    • irfanandi August 1, 2011 / 3:39 pm

      Salam kenal jg,, Selamat menunaikan ibadah puasa.. 🙂

  2. Mabruri Sirampog July 31, 2011 / 9:28 am

    Marhaban Yaa Ramadhan

    selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan mas,, semoga sudah siap, dan semoga keberkahan Ramadhan bisa kita raih dengan sempurna. aamiin

    mohon maaf atas segala salah

    • irfanandi August 1, 2011 / 3:40 pm

      Aamiin ya Rabb,, mohon maaf lahir bathin jg Mas,
      Selamat berpuasa.. 🙂

  3. Taufiq_Qipot August 1, 2011 / 6:58 am

    Ulat kok Menjijikkan.. Ulat kan Lucu mas… hehehehe

    • irfanandi August 1, 2011 / 3:41 pm

      ada yg menjijikkan lho,, ada jg yg lucu.. dan ada jg yg enak,,loh.. 😀

  4. bchree August 1, 2011 / 3:48 pm

    bismillah …
    meminta maaf tidak menjadikan kita HINA
    memberi maaf juga jangan membuat diri kita BANGGA
    TAPI saling memaafkan membuat kita MULIA
    dari hati yang paling dalam kami sekeluarga memohon ma’af atas segala kesalahan. yang tak pernah luput sejak terbit matahari hingga tenggelam.
    mari siapkan diri dan keluarga dengan ILMU dan IMAN menyambut dan menyusuri NIKMATNYA RAMADHAN DENGAN PAHALA YANG BERLIPAT-LIPAT.
    MARHABAN YA RAMADHAN ….

    ****************
    bchree dan keluarga 😀 😀 😀 🙂
    lumajang, jawa timur, Indonesia

    • irfanandi August 1, 2011 / 3:51 pm

      Sama2 wahai sahabat, sy jg mohon maaf atas segala kesalahan..
      Selamat menunaikan ibadah puasa,,semoga ramadhan kali ini penuh makna..
      🙂 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s