Tanggal ini, Setahun yang lalu

Saya masih ingat waktu itu, 1 Juli 2010; waktu di mana saya mulai merasakan menjadi orang kantoran, orang gajian. Alhamdulillah, tak terasa satu tahun sudah saya merasakannya. Saya sangat bersyukur, karena setelah lulus kuliahβ€”meskipun molor, saya tidak terlalu lama menganggur, kira-kira hanya dua bulan. Lamaran kerja pertama, alhamdulillah gagal. Lamaran yang kedua, yaitu di instansi tempat saya kerja saat ini, alhamdulillah diterima. 1 Juli 2010 menjadi awal saya memulai karir di tempat ini dengan gaji yang lumayan membuat saya tersenyum syukur.

Hari ini 1 Juli 2011, satu tahun sudah saya bekerja. Ada satu hal yang masih membuat saya kecewa, tabungan saya baru sedikit. Tidak ada peningkatan yang signifikan setiap bulannya. Sebenarnya salah saya juga, karena saya kurang bisa mengelola keuangan dengan baik. Pencatatan keluar masuknya uang hanya bertahan 2 bulan pertama sejak menerima gaji. Maklum, orang laki-laki cenderung kurang bisa mengelola uang dengan baik. Kata teman saya, boros; saya pun sepakat.

Bukankah saya pernah menulis di blog ini tentang mengelola keuangan yang menentramkan? iya, tapi itu pun tak sepenuhnya saya lakukan. Hanya angin lalu? that’s right.

Tanggal ini, setahun yang lalu, saya masih mengingatinya. Dan tanggal ini, hari ini, saya menjalaninya dengan sebuah harapan akan hari esok yang lebih baik, khususnya dalam mengelola keuangan.

Adakah dari kalian yang sudi mendampingi? ^^

Salam,

40 thoughts on “Tanggal ini, Setahun yang lalu

  1. Mabruri Sirampog July 1, 2011 / 4:53 pm

    Alhamdulillah, yg penting disyukuri aja mas,,,
    dan ke depannya smoga bisa lebih berkah lagi dan bisa mengatur manajemen keuangan dengan baik

    • irfanandi July 3, 2011 / 7:50 am

      terimakasih Mas,,aamiin atas doanya.. πŸ™‚

  2. Irfan Handi July 2, 2011 / 9:28 am

    Hayo jangan Boros lagi bro. Rajin menabung ya.
    Dari sodara jauh. He.he. . .

    • irfanandi July 3, 2011 / 7:51 am

      doakan saudaramu ini jadi orang yang baik hati, tidak sombong dan rajin menabung.. πŸ˜€

      • Irfan Handi July 5, 2011 / 7:05 pm

        Amiiin . . .

  3. Asop July 2, 2011 / 1:15 pm

    Walah…. saya belum punya penghasilan sendiri. 😐

    • irfanandi July 3, 2011 / 7:54 am

      enak lho Kang jadi mahasiswa.. hehe

  4. Taufiq_Qipot July 2, 2011 / 8:08 pm

    Pak Rektor punya anak perempuan lho kayaknya..
    hehehehhe eh … PR3 yang punya…

    • irfanandi July 3, 2011 / 7:56 am

      bos saya jg punya.. πŸ˜€ tetangga sy jg.. πŸ˜€

  5. pututik July 3, 2011 / 5:23 pm

    siap menikah sepertinya

  6. Erlin Fitriyanti July 3, 2011 / 9:08 pm

    Yang penting shadaqohnya..insya allah akan diganti 2x nya
    ..barokallah πŸ™‚

  7. irfanandi July 3, 2011 / 10:17 pm

    ini jg sdg shodaqoh πŸ™‚

  8. giewahyudi July 3, 2011 / 11:30 pm

    Kalau saya mulai kerja 26 Juni 2010, beda seminggu sama Mas Irfan Bachdim, eh. Hheeheh

    • irfanandi July 4, 2011 / 7:51 am

      berarti gajinya lbh bnyk..lho..
      irfan bachdim.. 😦

  9. Ade Truna July 3, 2011 / 11:42 pm

    Artikel kali Ini sih lebih ke arah siapa yang mau jadi pendamping… Bener nggak?

    • irfanandi July 4, 2011 / 8:15 am

      ah, Kang Ade bisa aja.. sy jd malu.. 😳

  10. Cak Bas July 4, 2011 / 8:59 am

    ayo mas di cari pengelolanya, habis tu zakat jangan lupa ya….

  11. dhila13 July 4, 2011 / 10:07 am

    emmm ada ga ya?? heehe..
    kalo irfan udah ada? πŸ˜€

  12. ladeva July 4, 2011 / 10:49 am

    Saya juga pernah nulis tentang cara mengelola uang eh tetep aja akhir bulan pasti udah merintih minta gaji, hehehehe πŸ™‚

    • irfanandi July 4, 2011 / 11:08 am

      klo sy akhir bulan tersenyum,,krn gajiannya akhir bln.. πŸ™‚

  13. dmilano July 4, 2011 / 1:52 pm

    saleum,
    betapa terasa nikmat ketika mendapatkan hasil jerih payah itu sob, saya pernah merasakan itu sekitar 5 tahun yang lalu sewaktu gaji pertama saya dibayarkan. hehehe….
    ohya, jika mau hemat, ada baiknya menikahlah jika belum ada pendamping, insya Allah penghasilan itu akan terarah…. πŸ™‚
    saleum dmilano

    • irfanandi July 4, 2011 / 2:06 pm

      saran yg baik dr Mas Dmilano, menambah keyakinan dan semangat nih,, mohon doanya Mas.. πŸ™‚

  14. ucha15 July 4, 2011 / 4:13 pm

    Alhamdulillah..
    Semoga rezekinya selalu berkah. Jumlahnya tidak harus besar, yang penting cukup dan halal.

    • irfanandi July 4, 2011 / 4:15 pm

      Aamiin..makasih Mas,, itulah yg disebut berkah:cukup dan halal.. πŸ™‚

  15. best vacation spot July 5, 2011 / 12:59 am

    tetap semangat mas,… kerja keras dan kerja cerdas.. semoga apa yang diharapkan segera tercapai..
    salam kenal dari newbie

    • irfanandi July 5, 2011 / 3:55 pm

      aamiin..terimakasih.. salam kenal dr nyubi jg.. πŸ˜€

  16. indobrad July 5, 2011 / 10:36 am

    bertahan terus, sedikit lagi. moga2 ada jalan keluar promosi atau pekerjaan lain yg lebih baik, plus bonus pendamping hidup. Amiin πŸ™‚

    Kunjungan balik nih. Salam kenal.

    • irfanandi July 5, 2011 / 3:58 pm

      Aamiin..terimakasih Mas.. πŸ™‚

  17. fanz July 5, 2011 / 1:07 pm

    kerjanya udah setahun.. kapan nikahnya bang? pasti udah ada duit dooong :mrgreen:

    • irfanandi July 5, 2011 / 4:00 pm

      kpn ya? ditunggu aja kabar selanjutnya..hehe

  18. grandchief July 5, 2011 / 2:18 pm

    wah kalau saya kurang 2 bulan lagi sudah dua tahun πŸ˜€

    • irfanandi July 5, 2011 / 4:01 pm

      waah..tabungannya psti lbh banyak.. πŸ˜€

  19. yadiebaroos July 5, 2011 / 8:43 pm

    Yang penting kita sadari dulu, baru setelah itu kita tetap harus berusaha untuk mengelola keuangan dengan baik, agar masa depan kita bisa lebih baik, kenapa ndak coba nabung di Bank aja pals, coba buka Britama or Simpedes BRI, hehehe promo nih…

    • irfanandi July 5, 2011 / 9:05 pm

      hehe..terimakasih Mas.. iya,sdh sy tabung di bank, tp masih sedikit,,moga lama2 mnjdi bukit.. πŸ˜€

  20. Masyhury July 12, 2011 / 12:33 pm

    Wehehehe….
    soal duit memang gak lepas dari nafsu!
    Pingin ini, pingin itu…

    Selamat ultah ke 1 ya mas. πŸ˜†

  21. Cak Bas July 30, 2011 / 6:18 pm

    Mas, kok lama gak kliatan…kemana…??

Leave a Reply

