Saat Pagi Tiba

Saya berdiri di balkon menatap ke arah timur. Langit membiru dengan horizon terlihat memerah tanda matahari sebentar lagi menampakkan diri menjalankan tugasnya menyinari bumi.

Tampak jajaran tiang listrik menjulang tinggi sedikit menutupi pemandangan gunung Semeru yang mengepulkan asap tipis. Pemandangan yang menarik menurut saya, hingga tak lupa saya mengabadikannya dengan kamera milik teman, Nikon Coolpix L19.

Orang-orang mengawali aktivitas harian mereka dengan ragam cara. Ada yang memasak, menyapu halaman, memberi makan hewan piaraan, menyiapkan kelengkapan kerja hingga membantu sang anak menyiapkan diri berangkat ke sekolah sambil teriak-teriak.

Jalan raya mulai disesaki kendaraan bermotor yang lalu-lalang hingga suaranya menggeser keheningan pagi. Ada yang pulang dari pasar, berangkat bekerja, atau mengantar putra-putri ke sekolah. Sementara itu, seekor ayam jantan terlihat asyik memunguti makanan dengan paruhnya yang runcing setelah dua jam lalu berkokok membangunkan manusia yang terlelap tidur.

Pagi itu adalah pagi di awal pekan di mana sebagian orang masih terbawa indahnya suasana liburan; bermalas-malasan. β€œI hate Monday” gumam mereka dalam hati; mungkin saya termasuk yang demikian.

Saya masih berdiri menatap ke arah timur, masih enggan bersiap-siap memulai aktivitas. Matahari mulai menampakkan diri, dan cahayanya memenuhi sudut-sudut bumi. Jalan raya semakin ramai, suasana pun tak lagi sepi. Akhirnya, saya pun bergegas menuju kamar mandi, tanda bersiap memulai aktivitas pagi.

Beginilah saat pagi tiba..

*tulisantidakpenting
Advertisements

18 thoughts on “Saat Pagi Tiba

  1. Iksa April 21, 2011 / 3:57 pm

    Bagus fotonya..

    Selamat

  2. niQue April 22, 2011 / 8:14 am

    fotonya bisa keren gitu?
    kameranya yang bagus apa orangnya yang punya cita rasa seni? Hehehe

    • irfanandi April 26, 2011 / 5:53 am

      cm kamera saku biasa, tp lumayan bagus tuh kamera. klo orangnya mah, biasa2 aja.. πŸ˜€

  3. Ade Truna April 23, 2011 / 6:08 am

    untuk mencapai tmpat paling tinggi memotret, di genteng nih ya? :mrgreen: … πŸ˜€
    Selamat, ya berhasil menangkap fenomena alam sang maha karya.

    • irfanandi April 26, 2011 / 5:54 am

      bukan di genteng Mas, tp tiang listrik,,hehe

  4. Rivanlee April 23, 2011 / 11:12 am

    fotonya itu bagus2 sekali mas….

  5. rusydi April 23, 2011 / 11:39 am

    photo keren ya karena kamera keren. kalo pake kamera hape gak bisa dapetin hasil seperti itu.

    • irfanandi April 26, 2011 / 5:58 am

      cm kamera saku biasa, kamera hape jg bisa, asal hape yang bagus nan mahal..hihi

  6. Prima April 23, 2011 / 12:23 pm

    Mantap mas… gradasi warnanya itu lho… πŸ™‚

  7. dhila13 April 24, 2011 / 9:27 am

    saat pagi tiba dan selamat pagii πŸ™‚

  8. jasmineamira April 26, 2011 / 10:36 am

    fotonya keren bangeeeeeeeeett!!
    subhanallah πŸ˜€

  9. Penulis Cemen May 20, 2011 / 5:10 pm

    potonya keren… gradasi warnanya indah beegete

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s