Bongkar-bongkar Status Facebook

Sahabat, tentunya kalian pernah membongkar tumpukan catatan-catatan lama, baik di selembar kertas, buku diary, ataupun di komputer pribadi. Beberapa di antara catatan tersebut biasanya berisi tentang curahan hati, komitmen diri, mimpi-mimpi masa depan, atau sekedar catatan iseng. Tak jarang, ketika kita membaca kembali catatan itu, memori kita akan melayang ke masa di mana kita menuliskannya. Jika itu berkaitan dengan curahan hati, biasanya hati kita akan kembali merasakannya, merasakan saat-saat di mana kita mencurahkan segala rasa lewat tulisan; rasa bahagia, sedih, kecewa, marah, dan sebagainya. Atau jika itu berkaitan dengan komitmen diri untuk berubah menjadi lebih baik, mimpi-mimpi masa depan, biasanya kita akan teringatkan kembali pada komitmen dan mimpi tersebut jika sekarang ternyata dilupakan dan belum tercapai. Pastinya, kegiatan bongkar-bongkar catatan lama akan memberi manfaat kepada kita, setidaknya bisa membuat kita tersenyum, hehe.. itu menurut saya lho..

Sahabat, pada postingan ini, saya akan melakukan bongkar-bongkar catatan lama yang saya tulis di status facebook alias FB. Bukan bermaksud untuk pamer atau semacamnya, tetapi sebagai bentuk merekam jejak-jejak yang pernah saya buat, yang saya harapkan mampu menjadi bahan pengingat bagi upaya perbaikan diri saya. Status FB yang pernah saya tulis mencakup banyak hal, yang umumnya adalah tentang apa yang saya rasakan pada waktu itu. Ada pula kutipan-kutipan dari tokoh dalam berbagai tema. Nah, untuk kali ini, saya ingin memuat kembali status FB yang berkaitan dengan cinta dan kesederhanaannya. (ups..tentang cinta..jreng-jreng..) Kenapa harus tentang cinta? Ya karena itu yang sering saya rasakan. Hehe. Oke, langsung saja kita simak berikut ini:

Bukankah kekasih senang menyebut nama kekasihnya? Bukankah kekasih senang membanggakan nama kekasihnya? Semakin cinta, semakin banyak kita menyebut nama yang kita cintai.. Lantas, siapa kekasihmu? _maribetulkanrasacintakita #setetesembun

Mengajari diri merelakan segala sesuatu, agar tak kecewa jk yg didamba tiada hadir di sisi.. ~kesederhanaancinta~

Mungkin saja,aku tdk punya salah trhadapmu.. Namun,tdk ada salahnya jk aku mmohon maaf kpdmu.. Krn mmohon maaf itu cinta..

Trkadang,kita prlu mnggoreskan sdikit luka,agr racun dlm darah bs dkeluarkn.. #kesederhanaancinta

Bkn kerna kebencian trhdpmu.. Namun,demi kehormatan dirimu.. Menangislah! dan biarkan air mata mmbasahi bibir,mnyuburkn senyum keikhlasan.. Sbagaimana air hujan mnghidupkn apa2 yg ada dbumi.. Sahabat,Allah lbh mncintaimu..T_T

Kasih Sayang tdk hnya brwujud manisnya kata;trkadang ia tmpak dlm sbuah kemarahan bahkan kebencian. Hnya hati suci yg mampu merasakannya.

Seringkali cinta qt tak brbalas. Maka brsyukurlah ats kkecewaan yg kau rasakan. Krn Allah lbh tahu apa yg trbaik utkmu. Krn Allah lbh mncintaimu. #kesederhanaancinta

Engkau tdk akn mendapati kupu2 indah,bila mmaksa mmbuka kepompongny.. Akn tiba masany,saat kepompong trbuka,dan kupu2 indah kluar dr padany.. Maka BERSABARLAH.. #kesederhanaancinta

Seorang sahabat,trkdng sprti setetes embun; hadirny menyejukkan pagi,mskipun hnya sejenak,dan ia brlalu bgitu saja kala mentari hadir mnyinari bumi. Cintany sederhana,namun penuh makna. ~selamat pagi sahabat..^^

Adakah penanda cinta yg lbh sederhana selain senyuman? Jika cinta ibarat bintang,maka senyuman adlh cahayanya. Keduanya sukar dpisahkan. #kesederhanaancinta

Dahulu,prnah cintanya berwujud pelukan,belaian,bentakan,bhkn pukulan. Dan kini,cintanya tetaplah kuat,mski hanya wujud air mata dan lantunan doa nan jauh disana. Call your Mother! #kesederhanaancinta

Kelembutan Kasih Sayang mampu mruntuhkan bangunan kemarahan; sperti tetes2 air melubangi bebatuan. #kesederhanaancinta

Banyak diantara manusia yg tidak mampu menahan keinginan hatinya, dengan mengatasnamakan perasaan. Padahal, semuanya telah tertulis di lauhul-mahfudz. Sesungguhnya ada Rahasia dibalik Rahasia. ~semoga tidak akan ada lagi yang terlukai hatinya..

Yang Merelakan justru Mendapatkan.. #kesederhanaancinta

Yang Memaksakan beroleh Kekecewaan.. #kesederhanaancinta

Aku ingin mncintaimu dg sederhana.. Seperti makna yg tak sempat disiratkan embun kpd matahari yg mnjadikannya sirna.. #kesederhanaancinta

Sahabat, saat menulis status-status tersebut di atas, salah satu yang saya harapkan adalah ketenangan jiwa; karena jiwa sempat gundah gulana akibat suatu masalah (cinta). Selain itu, saya juga ingin mengajari diri untuk berlaku bijak dalam mencintai dan dicintai. Karena cinta itu sederhana, dan kesederhanaan melahirkan kebijaksanaan.

Salam,,

Advertisements

18 thoughts on “Bongkar-bongkar Status Facebook

  1. bundadontworry March 31, 2011 / 8:10 am

    Irfan, statusmu ttg cinta itu bagus2 ya.
    jadi penyemangat utk yg ikut membacanya πŸ™‚
    bunda paling suka yg ttg kepomong dan kupu2 itu ,Irfan
    mengajarkan kita ttg kesabaran utk mendapatkan sesuatu ya πŸ™‚
    salam

    • irfanandi March 31, 2011 / 9:22 am

      trimakasih bunda,, sy jg banyak belajar dr tulisan2 bunda..
      Mohon bimbingannya ya bund..:-)

  2. archer March 31, 2011 / 10:41 am

    cinta memang tiada habisnya untuk dibahas

  3. Asop March 31, 2011 / 8:52 pm

    Hebat.. padahal status2 saya isinya gak guna semua… πŸ˜€

    • irfanandi April 2, 2011 / 5:39 am

      ah, itu kan cm perasaan kang Asop aja.. πŸ˜€

  4. joe March 31, 2011 / 11:28 pm

    hm, kalau status saya kebanyakan potongan syair lagu he he

    • irfanandi April 2, 2011 / 5:40 am

      hmm.. pasti lagu cinta,, πŸ˜€

  5. giewahyudi April 1, 2011 / 3:58 pm

    Kok status di FB ada hashtagnya juga? Kayak di Twitter.. :p
    @giewahyudi

  6. irfanandi April 2, 2011 / 5:45 am

    hehe,,iseng2 buat kayak d twitter..biar agak keren gitu..(IMHO) πŸ˜€
    syangny sy jarang twitteran..

  7. Mas-e April 2, 2011 / 7:46 am

    Kang……… jangan lupa Mas-e diajari c.i.n.t.a kepada-Nya.

  8. Mas-e April 2, 2011 / 7:49 am

    kang……… knp kalo mau bhas mslah cinta ko’ mesti “jreng-jreng” dulu?????????? kayak Satria Bergitar aja…………….

    • irfanandi April 2, 2011 / 4:45 pm

      klo ting tong,,kyk mau masuk rumah aja..hehe

  9. Prima April 2, 2011 / 7:58 am

    Hhehehehe… aku jarang nulis2 tentang cinta… ^^ *malu, paling juga seputar kegiatan sehari-hari, persahabatan, motivasi, dan sedikit keluhan, hihihihii…

    • irfanandi April 2, 2011 / 4:46 pm

      wah, malah bagus tuh mas.. kesemuanya kan memuat cinta, dlm arti luas lho.. πŸ˜€

  10. makhluklemah April 3, 2011 / 6:39 am

    keren betul,, yang kupu2, ngena bgt sama tulisan saya yg baru. πŸ™‚

  11. oenoen July 10, 2011 / 2:26 pm

    walopun sepenggal-sepenggal tapi sangat bermakna πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s