Dua Bulan Berlalu

Hmm… sudah dua bulan lebih, blog ini tidak diaktifin. Tak ada posting, blogwalking, tak banyak ngomen di blog lain, apalagi dikomeni orang lain. Maklum, sedang tidak ada mood. Padahal klo dipikir-pikir, semakin lama tidak posting dan juga blogwalking alias bewe-bewe, maka blog akan semakin berkarat dan usang, bisa hilang ditelan jaman, sepi penonton, eh..pengunjung maksudnya. Begitu juga dengan otak kita, lama tidak digunakan untuk berpikir, membaca, atau menulis, bisa berkarat, dan akhirnya dijual ke tukang loak.. hehe. Apalagi hobinya sering melamun kayak saya, bisa gawat.. Eh, keceplosan..

Ngomongin masalah jarang posting, saya teringat komentar dari seorang blogger pada tulisan sebelumnya, yang menegur saya karena jarang posting. Tersinggung..? tentu tidak.. saya saja yang TER..LA..LU..

Intinya, kalau mau eksis, ya nulis.. termasuk di blog..

Nah, sebenarnya ada beberapa alasan yang saya cari-cari, mengapa saya jarang menulis/posting.

Pertama: rasa malas dan tidak ada mood; ada saran untuk menghilangkannya? *tuing.. Mudah sebenarnya, tergantung dari kita, mau apa tidak melawan rasa malas dan tidak mood?? Huhh.. pasti bisa..!

Kedua: bingung menuangkan ide dalam kata-kata; padahal dulu saya pernah menuliskan di blog ini, “tuangkan saja!”, ya tuangkan saja apa yang ada di pikiran. Begitu ya,, oke lah kalau begitu..

Ketiga: belum punya fasilitas akses intenet; Eh, alhamdulillah sekarang sudah punya dan bisa on line dari kamar kos, meskipun agak nyendat-nyendat gitu.. Yah, semoga ini bisa dioptimalkan.

Kayaknya, semua alasan sudah ada jawaban solusinya. Tinggal sekarang action untuk posting dan bewe-bewe ke blognya tetangga, sanak saudara, dan semuanya.

Eh, saya gak nyadar, ini posting juga ya.. Hihi..

Oke sahabat, Selamat Berkarya, Selamat Berakhir Pekan.. ^_^

9 thoughts on “Dua Bulan Berlalu

  1. Erlin Fitriyanti February 13, 2011 / 7:05 am

    bener..yg terpenting nulis dan blogwalking ke. blog yg lain biar banyak temen^^..apa ya?kalo ana semua yg terjadi bahkan hal2 kecil bisa jadi cerita..jadi lebih peka aja (sotoyy gw)

  2. irfanandi February 14, 2011 / 12:17 am

    wah, gak tau yak.. td pas mood apa nggak nulisnya, ngalir aja kayak sungai.. hehhe..

    • irfanandi February 14, 2011 / 4:16 pm

      lho, bukane itu sdh justify..? jgn2 mbaknya baca dari samping leptop..:-D

    • irfanandi February 14, 2011 / 4:30 pm

      itu sebenare sdh justify, tp krn jumlah baris tiap paragraf sdkit, jd kesannya rata kiri.. smg tdk mengurangi substansinya,,hehe

Leave a Reply

