Buku Sederhana nan Inspiratif

“Tak ada resep yang lebih baik untuk menjadi penulis kecuali dengan menulis sekarang juga.” Itulah kata inspirasi pertama dalam buku Inspiring Words for Writers, karya Mohammad Fauzil Adhim. Buku setebal 168 halaman namun sedikit tulisan dan dikemas dengan visualisasi menarik ini, membuat saya ‘terpesona’ saat mengunjungi salah satu stand pameran buku bertajuk PESTA SEJUTA BUKU di Malang beberapa bulan lalu. Buku yang berisi kata-kata inspirasi ini memang diperuntukkan bagi para penulis, calon penulis, dan para wanita yang ingin berkarir tanpa meninggalkan rumah.

“Tuangkan saja!”, ya, tuangkan saja tulisan anda; tak perlu menggunakan mood sebagai alasan untuk tidak bertindak. Memang, sebagian orang—termasuk saya—menjadikan mood sebagai alasan untuk tidak menulis, padahal di dalam otak, banyak sekali ide-ide yang ingin diungkapkan. Waktu terus berlalu dan ide-ide itu pun akhirnya menguap.

Maka mulai saat ini, jika anda (dan juga saya) memiliki uneg-uneg, ide-ide, atau semisalnya, langsung saja tuangkan dalam tulisan. Tak perlu dengan bahasa rumit, sederhana saja!; tak perlu khawatir tidak ada orang yang membacanya, karena sesungguhnya adalah yang paling wajib membaca tulisan anda sendiri. Dan berusahalah menulis segala sesuatu yang bernilai manfaat, setidaknya untuk diri sendiri.

Selamat membaca buku ini! Selamat BERKARYA!

Advertisements

5 thoughts on “Buku Sederhana nan Inspiratif

  1. Fajar August 1, 2010 / 5:12 am

    “tak perlu khawatir tidak ada orang yang membacanya, karena sesungguhnya adalah yang paling wajib membaca tulisan anda sendiri”. That’s the point! 🙂

  2. ditter August 2, 2010 / 12:51 pm

    Waaaah…. kayaknya bagus, nih… tapi sayang, lagi bokek, jadi belon punya duit buat beli buku, hehehe….

  3. Mbah Jiwo November 5, 2010 / 12:19 pm

    mantab ini, perlu dibeli dan segera dibaca,,,

    • irfanandi November 19, 2010 / 1:16 pm

      monggo mbah.. langsung tancap gas..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s