Beralih Menggunakan .co.cc (2)

SUSAH ! itulah kesan pertama saya di awal-awal menjalankan blog dengan domain dan hosting gratis beralamatkan www.irfanandi.co.cc. Pasalnya, sistem wordpress tidak dapat berjalan dengan optimal (misal: tombol otomatis untuk mem-posting tidak aktif, dll) meski di tulisan sebelumnya telah saya sampaikan bahwa wordpress dapat terinstall dengan baik. Hal ini bisa jadi disebabkan, server kurang mendukung dalam menjalankan aplikasi wordpress 2.9.2 (maklum hosting gratisan); atau mungkin saya perlu mengganti versi wordpress yang lebih rendah? Entahlah, saya sendiri juga kurang paham. Namun, tidak ada salahnya untuk terus mencoba dan mencoba.

Blog irfanandi.co.cc tersebut sebenarnya saya buat untuk mengganti blog lama yang username-nya lain/beda dengan nama saya, sehingga saya merasa kurang nyaman. Entah, dulu bagaimana saya membuatnya. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali menggunakan fasilitas gratisan dari wordpress.com; karena, meskipun nama/URL-nya terkesan panjang, pengelolaannya tetap mudah, tidak perlu memikirkan tempat hosting dan lain sebagainya. Dan inilah hasilnya, blog sederhana yang baru saya buat: www.irfanandi08.wordpress.com. Tentunya (sekali lagi), saran dan kritik dari sahabat-sahabat sangat saya butuhkan untuk terus belajar khususnya dalam hal ngeblog.

Leave a Reply

